Sudah Pernah Ke Tempat Ini? 5 Tempat Hangout Hits

kota batu malang
TAHUKAH KAMU! Bahwa Kota Batu Asal-usulnya seperti ini
28/08/2018
5 Spot Foto Terbaik di Batu
Apa Ini Salah Satu Tempat Foto Favoritmu? 5 Spot Foto Terbaik di Batu
15/09/2018
5 tempat hangout di Batu

5 tempat hangout di Batu

Malam minggu memang paling seru jika dilewati dengan hangout bersama teman-teman sebaya. Menikmati objek wisata alam hingga nongkrong di kafe menjadi beberapa pilihan menarik untuk menikmati malam minggu. Melihat gemerlap lampu kota atau menikmati sunyinya alam, bisa kamu lakukan bersama teman atau keluargamu di malam minggu.
Di Kota Wisata Batu terdapat beberapa objek wisata malam serta kafe dan resto yang bisa dijadikan destinasi untuk menikmati malam minggu. Berikut ini 5 tempat hangout di Batu Malang yang wajib kamu coba saat malam minggu tiba. Simak baik-baik ya!

5 tempat hangout di Batu

1. Kopi Letek
Suka hangout di malam minggu sambil minum kopi bareng teman-teman? Di sebelah timur Alun-Alun Kota Batu ada sebuah kafe dengan konsep vintage bernama Kopi Letek. Kafe yang beralamat di Jalan Diponegoro 14 ini, cukup terkenal di kalangan anak muda, termasuk salah satu kafe hits Kota Batu.

Selain karena kopi dan hidangan makanannya yang nikmat, Kopi Letek juga menawarkan pemandangan menarik, yaitu Alun-Alun Kota Batu dengan latar belakang pegunungan. Harga yang ditawarkan di kafe ini cukup ramah di kantong, sehingga banyak anak muda yang senang nongkrong di sini. Kafe yang memiliki 4 lantai ini buka setiap hari pukul 12 siang hingga pukul 12 malam. Karena jaraknya yang sangat dekat, tidak ada salahnya jika setelah kamu berwisata ke Alun-Alun langsung nongkrong bareng teman-teman menghilangkan haus dan lapar di sini.

2. Daun Coklat Cafe
Sudah tau bagaimana rasanya ngopi di tengah alam bebas sambil menikmati hijaunya pepohonan yang rindang? Datang saja ke Daun Coklat Cafe atau biasa disebut Dancok Cafe. Kafe ini terletak di kawasan wisata Coban Rondo tepatnya di Pandesari, Pujon, Batu. Daun Cokelat Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong anak muda yang saat ini sedang hits.
Lokasinya yang menarik dan desain kafenya yang unik menjadi daya tarik tersendiri. Selain menikmati hidangan yang tersedia, pengunjung biasanya menghabiskan waktu dengan bersantai menikmati suasana serta berfoto mengabadikan pemandangan sekitar yang cantik dan instagramable. Berkunjung ke kafe ini selain menyantap hidangan yang lezat, kita juga bisa refreshing menikmati segarnya udara dan pemandangan khas pegunungan.

3. Campfire Outdoor Cuisine
Satu lagi tempat kuliner yang sedang hits di Kota Batu yaitu, Campfire Outdoor Cuisine. Sesuai dengan namanya, tempat ini mengusung tema terbuka dengan api unggun yang tersedia di setiap meja. Campfire Outdoor Cuisine ini terletak di Jalan Ir. Soekarno No. 300 atau tepat di depan Hotel Mentari. Lokasinya yang berada di tepi jalan utama Batu-Malang membuat tempat ini tidak sulit untuk ditemui. Buka setiap hari pukul 4 sore hingga 12 malam, tempat makan yang unik ini selalu ramai dipenuhi pengunjung.

Bagaimana tidak, suasananya yang nyaman dengan tempat duduk berbentuk lingkaran dan dilapisi busa, serta nyala api unggun di tengah meja membuat suasana semakin hangat. Tempat ini cocok dikunjungi beramai-ramai bersama teman maupun keluarga. Menu yang disediakan di Campfire Outdoor Cuisine antara lain, ayam, daging, sate, sosis, dan jagung yang bisa dibakar langsung di meja. Soal rasa, jangan ditanya lagi, semua hidangan di sini menggugah selera. Disarankan datang kemari di saat petang karena sinar lampu yang ditata sedemikian rupa di sekitar tempat duduk semakin menghadirkan suasana romantis.

4. Pupuk Bawang
Pupuk Bawang merupakan sebuah kafe berkonsep elegan yang menyajikan pemandangan persawahan hijau seluas mata memandang di bagian belakang kafe. Kafe ini terletak di Jalan Panglima Sudirman 116 Kota Batu atau tepat di tepi jalan utama Batu-Pujon. Sekilas nama “Pupuk Bawang” terdengar lucu di telinga, artinya dalam Bahasa Jawa pun memang lucu yaitu “cuma main-main. Tapi tampaknya si pemilik menghadirkan kafe ini dengan tidak main-main.

Daya tarik yang dimiliki kafe yang tepat berada di samping kantor walikota ini adalah teras belakang kafe memiliki view ke kebun seledri, gunung banyak, serta rumah-rumah yang ada di kota batu. Pengunjung biasanya berebut kursi istimewa yang langsung menghadap ke kebun untuk mendapatkan tempat duduk dengan view yang pas. Namun sayangnya, jika turun hujan, pengunjung tidak bisa duduk di bangku ini karena posisinya yang berada di luar ruangan. Beberapa hidangan favorit di Pupuk Bawang antara lain, Chicken Katsu don Burri dan Classic Beef Burger. Lebih baik datang ke tempat ini di malam hari karena suasana romantis akan lebih terasa.

5. Lazizaa Batu
Mungkin banyak orang yang belum tahu tentang Lazizaa. Lazizaa merupakan restoran makanan cepat saji yang saat ini memiliki 58 cabang yang tersebar di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Perusahaan yang baru berdiri 3 tahun lalu ini, berkembang sangat pesat, didukung dengan team yang solid dan menu yang terbilang sangat terjangkau untuk masyarakat.
Mulai Rp.7000 saja sudah mendapatkan nasi + ayam crispy + air mineral, dan sekarang Lazizaa sekarang makin meng Indonesia, karena sudah ada sambel varian terbaru yaitu sambal matah dan sambal bawang.

 

sumber: travelingyuk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.